Pelantikan Kepengurusan GPPU Periode 2018-2022 oleh Dirjen PKH, I Ketut Diarmita (27/7)
POULTRY INDONESIA, Jakarta – Dengan selesainya Kongres XII GPPU pada siang hari ini (27/07) menandakan telah berakhir pula kepengurusan GPPU periode 2012-2018. Pada Kongres yang membawa tema “GPPU Menghadapi Tantangan Nasional, Regional & Global” ini menghadirkan pengurus-pengurus baru yang diharapkan bisa membawa asosiasi ini ke arah yang lebih baik, beberapa pengurus baru tersebut di antaranya Achmad Dawami terpilih menjadi Ketua umum, Krissantono menjadi Ketua I, Eko Parwanto menjadi Ketua II, Chandra Gunawan menjadi Sekjen, Wahyu Nugroho menjadi Wakil Sekjen I, Erwan Julianto menjadi Wakil Sekjen II, dan Theresia Yeni menjadi Bendahara.
Baca Juga : GPPU Hadapi Tantangan Global
Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. I Ketut Diarmita, MP melalui sambutannya dalam acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat GPPU tersebut menyampaikan bahwa melalui asoasiasi ini harus muncul orang-orang yang mempunyai jiwa besar dimana nantinya akan bisa membawa industri ini ke arah yang semakin baik. I Ketut juga memberi Pekerjaan Rumah (PR) kepada para pengurus baru ini agar bisa membawa semua perusahaan pembibitan bisa bergabung seutuhnya dalam GPPU, dan dalam hal ini I Ketut sebagai wakil dari pemerintah menyampaikan bahwa, pemerintah siap membantu untuk mewujudkan ini.
Achmad Dawami selaku ketua umum terpilih juga mengatakan bahwa pengurus yang baru ini akan berusaha melakukan tugas sebaik-baiknya, “Kita harus punya jiwa tumbuh bersama dan kita harus kompak dalam mewujudkan cita-cita yang mulia ini. Nantinya saya juga berharap kita semua bisa memperbaiki Supply-Demand di negara kita”, tutur Dawami. Chusnul