Tim BOIL di pameran peternakan Indo Livestock 2018.
Pada tanggal 4-6 Juli 2018 bertempat di JCC Senayan, Jakarta, PT. Boil Mandiri Indonesia turut memeriahkan acara Indo Livestock Expo & Forum 2018. Acara bergengsi yang dihadiri oleh sekitar 500 perusahaan dari berbagai negara dengan beragam sektor peternakan (pakan, poultry equipment, obat, dan olahan pangan) serta perikanan. Salah satu upaya untuk meningkatkan konsumsi Susu, Daging, Telur dan Ikan, dilakukan dengan pameran beragam produk dan inovasi di bidang peternakan dan perikan. Tentunya hal ini akan mendorong terciptanya informasi dan inovasi di kalangan para pelaku sektor tersebut. Diikuti banyak perusahaan bidang peternakan dari berbagai negara menjadikan pameran ini sangat menarik perhatian pengunjung dari berbagai kalangan khususnya para pelaku usaha peternakan. Presiden RI, Bapak Jokowi pun hadir dalam pameran untuk memantau langsung kegiatan pameran ini.
Ini adalah kali ke-2 PT. Boil Mandiri Indonesia berpartisipasi dalam pameran sejak berdirinya perusahaan asal Korea ini di Indonesia. Presiden Direktur BO-IL Korea Kim Hyun Suk dan Direktur PT Boil Mandiri Indonesia Ko Sung Mok turut hadir dalam pameran kali ini untuk menyapa pengunjung dan customer. Selain sebagai bagian dari kegiatan branding dan promosi, kegiatan ini juga dilakukan untuk menunjukan eksistensi kandang BO-IL di bidang peternakan Indonesia. Meski terhitung baru 2 tahun BO-IL membuka pasar di Indonesia, namun kami sudah menggaet beberapa customer dan sudah selesai dilakukan pemasangan kandang ayam layer pada salah satu perusahaan peternak layer ternama di Indonesia.
Perkenalan sistem BO-IL Cage
PT.Boil Mandiri Indonesia terus berkomitmen untuk mengenalkan pada masyarakat dan peternak ayam akan pentingnya alih teknologi, terutama dalam teknologi kandang ayam modern (closed house). Karena dengan adanya close house system BO-IL akan memberikan banyak dampak positif bagi peternak terutama pada produksi yang lebih tinggi.
“Dengan mengikuti pameran ini, diharapkan masyarakat Indonesia khususnya para pelaku ternak ayam semakin mengenal terhadap produk kandang ayam modern dari BO-IL Korea ini yang tentunya memiliki keunggulan dibandingkan dengan produk kandang ayam lainnya,” ungkap Ko Sung Mok.
Kandang type-H untuk layer, broiler, pullet, dan parent stock merupakan produk unggulan BO-IL, namun karena banyaknya permintaan untuk kandang tipe-A di Indonesia, maka kami membuat kembali produk kandang tipe-A.
Pengunjung pameran berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Banyak pengunjung booth yang tertarik dengan sistem closed house ayam BO-IL Cage. Sementara banyak yang bahkan belum melihat secara langsung kandang ayam modern tertutup itu seperti apa. Selama pameran berlangsung, kami banyak mendapat perhatian dari para peternak ayam yang tertarik dan berminat menggunakan BO-IL Cage sebagai langkah awal membangun kandang ayam modern yang berproduksi tinggi dan harga bersaing. “Banyak manfaat yang didapat dengan mengikuti pameran ini. Kami berharap kedepannya bisa terus berpartisipasi dalam acara pameran serupa, guna menjaring peternak ayam yang ingin beralih menggunakan closed house,” Ko Sung Mok mengungkapkan harapannya.
Seratus pengunjung telah datang ke stan kami. Beberapa pengunjung membahas tentang keuntungan dan manfaat jika mereka menggunakan kandang BO-IL di peternakan ayam mereka dan harga kandang. Selama pameran, BOIL akan mengabdikan diri untuk modernisasi peternakan ayam Indonesia. Pameran ini juga bermanfaat bagi BO-IL untuk memahami situasi dan kebutuhan peternakan ayam Indonesia untuk memodernisasi peternakan ayam mereka.