Dengan dukungan dari Penyelenggaraan pameran kali ini lebih fokus kepada edukasi tentang environmental zero burden, dan juga tentang harm reducing.
POULTRYINDONESIA, Jakarta – Taiwan kembali gelar Pameran peternakan yaitu Livestock Taiwan Expo & Forum yang akan diselenggarakan di Kota Taipei Nangang Exhibition Center pada tanggal 31 Oktober-2 November 2019. Pameran tersebut diinisiasi oleh Informa Markets yang merupakan hasil dari kerja sama antara UBM Taiwan dan Malaysia offices.
Dengan dukungan dari pemerintah setempat yaitu Kementerian Pertanian Taiwan, penyelenggaraan pameran kali ini lebih fokus kepada edukasi tentang environmental zero burden, dan juga tentang harm reducing. Selain itu juga pameran kali ini mengangkat isu tentang bagaimana cara meningkatkan produksi namun tetap efisien juga memperhatikan aspek keamanan pangan dalam semua rantai kandang hingga sampai ke meja makan.
“Penggunaan Internet of Things (IoT) dan bioteknologi yang diaplikasikan pada bisnis peternakan telah berkembang di Taiwan. Kami yakin bahwa Taiwan akan memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesadaran para pemegang saham pada pengadopsian teknologi di daerah Asia-Pasifik,” jelas Sabine Liu, General Manager dari Informa Markets, Taiwan.
Livestock Taiwan Expo & Forum merupakan pameran peternakan terbesar yang di laksanakan di Taiwan. Penyelanggara pameran memeprediksi adanya pertumbuhan dari kesempatan bisnis perusahaan pembuatan mesin otomatis yang akan menarik pelaku industri untuk ikut berpartisipasi. Pameran ini menargetkan partisipasi sekitar 350 exhibitor untuk memberikan 1.100 macam teknologi peternakan beserta produknya pada tahun ini.
“Semakin tingginya perhatian konsumen akan keamanan pangan, maka semakin tinggi pula peternak harus berupaya meningkatkan peralatan di peternakannya. Kami sangat senang karena Livestock Taiwan diselenggarakan di Taipe. Kota ini merupakan pusat bisnis dan kota yang ramah untuk menarik kalangan atas dan perusahaan internasional. Tidak mungkin pelaku industri mau melewatkan pameran perdagangan yang komprehensif ini,” kata Wang Chien-Pei, Sekretaris Jenderal Asosiasi Perunggasan Taiwan.
Pameran ini akan memiliki empat area yang memiliki tema tertentu, yaitu pembibtan dan genetika, ekonomi sirkuler, nutrisi dan kesehatan, serta peralatan peternakan yang mutakhir. Lebih dari 50 kategori imbuhan pakan fungsional akan ditampilkan pada area nutrisi dan kesehatan. Merek perusahaan seperti BASF, Animore Sci & Tech (diundang oleh Kanvergen Inc.), dan Cargill akan memperkenalkan statistik dan elemen senyawa terbaru dari imbuhan pakan yang ditunjukan pada performa pertumbuhan hewan pada sesi konferensi.
The Livestock Taiwan Expo 2019 akan dibuka di Taipei Nangang Exhibition Center, Hall 1 pada 31 Oktober 2019. Pameran ini juga berlokasi sama dengan Aquaculture Taiwan dan Asia Agri-Tech Expo & Forum. Saat ini, sebanyak 2,600 meter persegi area sudah dipesan. Registrasi online pun sudah mulai dibuka untuk pengunjung. Akomodasi gratis selama 2 malam untuk pembeli dari luar negeri sudah tersedia, siapa yang cepat mendaftar dia yang dapat. Untuk informasi lebih lanjut, mohon untuk mengunjungi halaman situs resmi dari http://www.livestocktaiwan.com atau dapat menghubungi Ms. Sophia Lu (TEL: +886-2-2738-3898). Esti.
Artikel ini adalah kutipan dari artikel lengkap yang telah dimuat di Majalah Poultry Indonesia Edisi Juli 2019 dengan judul Gelaran Pameran Peternakan Terbesar se-Taiwan Siap Digelar”. Untuk berlangganan atau informasi lebih lanjut silahkan mengirim email ke: sirkulasi@poultryindonesia.com atau hubungi 021-62318153