Chairman Kim dari Charmfre (kiri) bersama dengan Marc de Visser dari HatchTech (kanan).
POULTRY INDONESIA, Korea Selatan – Salah satu perusahaan global yang mengembangkan dan memproduksi peralatan hatchery, HatchTech menandatangani surat perjanjian dengan Charmfre untuk membangun hatchery ayam pedaging (broiler) di Korea Selatan. Hatchery yang akan segera dibangun ini berlokasi di wilayah Gunsan dengan kapasitas 1,5 juta telur per minggu. HatchTech telah menyiapkan peralatan untuk mendukung hatchery milik perusahaan Charmfre ini, mulai dari setter hingga alat pemanas, pendingin, dan ventilasi.
Baca juga : Gopan Ajak Peternak Modernisasi Kandang
Charmfre merupakan perusahaan integrasi terbesar kedua di Korea. Anak perusahaan mereka, yakni Ganong yang akan mengendalikan hatchery baru tersebut. “Kami melihat hasil dari penetasan HatchTech lainnya yang ada di Korea, seperti Cherry Bro, dan itu membuat kami sangat terkesan karena menghasilkan kualitas anak ayam yang luar biasa. Setelah melihat hasilnya, kami yakin kami ingin menerapkan teknologi inkubasi HatchTech di penetasan baru kami,” ujar Ketua Kim.
International Sales Manager HatchTech Marc de Visser dalam keterangan persnya (8/10) menyatakan kebanggaannya bahwa solusi dari HatchTech dapat dipercaya untuk diaplikasikan di hatchery baru milik Charmfre. “Kami yakin konsep kami akan memberikan nilai tambah bagi market perunggasan di Korea,” pungkasnya. Pembangunan hatchery ini diharapkan akan mulai beroperasi pada akhir 2019.