Seminar Nasional yang diadakan di FKH Unsyiah Kuala oleh Ismapeti wilayah I bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa peternakan se-Indonesia
POULTRYINDONESIA, Jakarta – Berlangsung di kampus FKIP Unsyiah Banda Aceh pada senin (8/10), Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema Optimalisasi Pembangunan desa Peternakan Guna Mewujudkan Peternakan Berkelanjutan. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai mahasiswa peternakan yang ada di Indonesia, para dosen dan beberapa Seminar nasional adalah salah satu rangkaian kegiatan ISMAPETI yang diselenggarakan di Aceh tamu penting lainnya, seperti Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NAD Aceh, Wakil Dekan I Fakultas Pertanian serta Ketua Prodi Peternakan Unsyiah. Seminar menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni Dr. Sofyan Sjaf,S.Pt (Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan IPB), Dr.Ir. Dzarnisa,M.Si (ISPI Cabang Aceh), dan Edi Rapiuddin, S.Pt (Kades Suakan, Bayah, Provinsi Banten), serta pemandu seminar M.Syafii Nurochim.
Baca Juga : Utamakan Kualitas Untuk Peternakan Lebih Maju
Ketua panitia acara, Yoga Saputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara tersebut diadakan untuk menjalin Silaturrahmi antar mahasiswa peternakan se-Indonesia. “Acara ini diadakan untuk menjalin silaturrahmi antar mahasiswa peternakan seluruh Indonesia baik dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di bidang peternakan,” jelasnya. Selain itu dalam acara ini juga diadakan Bakti Amal Mahasiswa Peternakan dan Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional.
Acara bakti Sosial dipusatkan di Montasik Aceh Besar, dengan beberapa acara yakni aksi gizi berupa pembagian protein hewani untuk anak-anak, diskusi dengan masyarakat perternak, serta penanaman hijauan dan penyejukan ternak. Acara lainnya adalah penggalangan dana untuk musibah Palu yang akan diadakan di Fakultas Pertanian UNSYIAH. “Tujuan dari acara ini yaitu dilihat dari salah satu Tri Darma  perguruan tinggi yaitu Pengabdian, pengabdian kepada masyarakat supaya ke depannya mahasiswa lebih bisa mengakses kehidupan masyarakat yang sebenar-benarnya,” kata Yoga.
Artikel ini adalah artikel lengkap yang telah dimuat di Majalah Poultry Indonesia Edisi November 2018 di halaman 50 dengan judul “ISMAPETI Gelar Berbagai Kegiatan di Aceh”. Untuk berlangganan atau informasi lebih lanjut silahkan mengirim email ke: sirkulasi@poultryindonesia.com atau hubungi 021-62318153