Peter Yan memberikan materi saat Mukernas Imakahi di Universitas Brawijaya Malang
POULTRYINDONESIA, Jakarta – Membagikan ilmu pada pelaku industri peternakan tanah air, terus dilakukan oleh Medion. Perusahaan produsen obat-obatan, vaksin, dan peralatan peternakan asal Bandung tersebut baru-baru ini membagikan ilmu di berbagai acara, dibawakan oleh Corporate Communication & Marketing Distribution Director Medion, Peter Yan (22/3).
Peter menjadi pembicara di acara Musyawarah Kerja Nasional Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (Mukernas IMAKAHI), yang diadakan di Universitas Brawijaya, Malang. Materi yang dibawakan adalah mengenai Revolusi Industri 4.0, yang merupakan wawasan terkini di dunia industri. Peserta sangat antusias mendengarkan materi yang dibawakan.
Tak sampai disitu, Peter juga menjadi pembicara di Balai Uji Terap Teknik & Metode Karantina Pertanian Bekasi, pada tanggal 27 Maret 2019. Peter hadir sebagai perwakilan dari Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI), dimana beliau menjabat sebagai Ketua Sub. Bidang Eksportir. Di hadapan para dokter hewan, Peter memaparkan tentang mengenai Proses Pembuatan Vaksin & Cold Chain Management. Materi tersebut memberikan wawasan pada dokter hewan mengenai praktek penanganan vaksin yang dilakukan oleh produsen vaksin hingga sampai dengan kondisi baik ke tangan konsumen, khususnya ekspor. Bersama dengan Peter, hadir pula drh. Andi Wijanarko, selaku Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga ASOHI, yang membahas mengenai Material Safety Data Sheet (MSDS).
Selain itu, Peter juga mengedukasi kelompok peternak yaitu PT. BUSS yang merupakan anak perusahaan Satwa Utama Group. Bertempat di Hotel Pangrango, Sukabumi, tanggal 28 Maret 2019, Peter membawakan materi Leadership pada acara Annual Meeting PT. BUSS. Materi tersebut menjawab kebutuhan para manager dan pemilik peternakan tersebut, agar dapat memimpin tim kerjanya secara lebih profesional.
Medion berkomitmen untuk terus mengedukasi seluruh pemangku kepentingan di dunia peternakan, sehingga dapat memajukan peternakan dalam negeri, sesuai dengan visi misi yang diembannya. PI