Berfoto bersama saat menyambangi Pagoda Ekayana yang berada dalam kompleks Vihara Buddhayana, Tomohon, Manado.
Manado, kota yang berada di Provinsi Sulawesi Utara ini menawarkan keindahan melalui panorama alam yang eksotis dan kuliner yang memanjakan lidah. Manado pun terkenal dengan keramah-tamahan warga dan tradisi budayanya yang masih kental. Hal tersebut menjadikan Manado dipilih sebagai destinasi Medion Wisata 2018.
Kata “Manado” juga memiliki makna MAin saNtai di manADO yang menjadi tema Medion Wisata 2018. Kegiatan ini berlangsung pada 29 April-3 Mei 2018. Setiap tahunnya, Medion Wisata menghadirkan kegiatan menarik dan unik untuk memanjakan para pelanggannya. Sebanyak 178 pelanggan PT. Medion dari berbagai kota turut berpartisipasi.
Menikmati aktivitas air di Casabaio Resort
Setibanya di Manado, para peserta diajak untuk menuju Hotel Casabaio Paradise Resort yang berlokasi di Desa Maen – Likupang Utara, Pulau Bangka, Manado. Selain sebagai tempat penginapan, salah satu keistimewaan yang dimiliki resort ini adalah lokasinya yang berada dekat dengan Virgin Beach.
Acara Medion Wisata Manado 2018 dibuka oleh Presiden Direktur PT. Medion, Jonas Jahja bersama istri, Amalia Jonas dengan mengadakan gala dinner dan perayaan ulang tahun peserta. Mereka juga bersama-sama menikmati barbeque party yang menggugah selera.
Jonas Jahja dan Amalia Jonas.
Hari berikutnya peserta diajak melakukan berbagai aktivitas air dan games di Casabaio Paradise Resort. Misalnya, games treasure hunt atau berburu harta karun. Konsep kegiatan ini adalah kompetisi antar-tim untuk berburu harta karun yang sangat menantang sekaligus menyenangkan. Bagi pemenang tersedia hadiah berupa voucher belanja Rp 1 juta bagi pemenang pertama dan Rp 500 ribu bagi pemenang kedua.
Ada pula kegiatan water sport yang dapat dinikmati oleh para peserta, seperti banana boat, jet ski, cannoe dan snorkeling di Virgin Beach.
Mengeksplorasi Tomohon
Tomohon merupakan salah satu kota di Sulawesi Utara yang memiliki keragaman hayati yang kaya. Oleh karena itu, sebagian besar destinasi wisata di kota ini menyuguhkan keindahan alam. Selain itu, letaknya yang berada di ketinggian sekitar 900-1100 meter dpl serta diapit oleh Gunung Lokon dan Gunung Mahawu membuat kota ini memiliki udara yang sejuk.
Lokasi wisata di Kota Tomohon yang pertama dikunjungi adalah Danau Linow. Air di danau ini dapat berubah warna tergantung pencahayaan di sekitarnya. Disini, peserta menikmati keindahan danau sambil menyantap Pisang Goroho dengan sambal Roa khas Manado. Keindahan danau ini juga menjadi daya tarik bagi peserta untuk berfoto.
Mengunjungi Danau Linow.
Selanjutnya, peserta menuju Okoy Flower Garden. Di tempat wisata ini peserta juga melakukan hunting foto sekaligus makan siang. Dari taman bunga ini peserta juga dapat melihat Gunung Lokon yang indah.
Menyelami kebudayaan setempat, peserta diajak untuk menyambangi Pagoda Ekayana yang berada dalam kompleks Vihara Buddhayana dan melihat keberagaman warga Tomohon yang hidup rukun berdampingan. Pagoda 8 tingkat ini menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Tomohon. Para peserta kompak menggunakan outfit yang seragam untuk mengabadikan foto bersama di tempat ini.
Usai mengunjungi sejumlah tempat di Tomohon, seluruh peserta melakukan perjalanan wisata bahari sekaligus makan malam sambil menikmati sunset.
Video perjalanan di Manado
Akhir perjalanan di Manado ditutup dengan berbelanja oleh-oleh khas Manado, seperti makanan, pajangan, aksesori, dan pakaian. Mulai dari sambal Roa hingga pajangan tarsius (hewan khas Sulawesi Utara) menjadi pilihan yang direkomendasikan untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.
Berfoto bersama di Virgin Beach.
PT. Medion juga mengadakan vlog competition yaitu kompetisi membuat video singkat yang merekam keseruan perjalanan di Manado. Peserta dapat mengikuti kompetisi ini dengan pilihan 3 tema tentang tempat wisata, makanan, atau momen kebersamaan di Manado. Video para peserta ini dapat dilihat di akun Instagram (www.instagram.com/medionwisata).
Para peserta antusias mengikuti seluruh rangkaian perjalanan dan kegiatan Medion Wisata meninggalkan kesan yang menyenangkan bagi masing-masing peserta.