Pelantikan PB ISPI periode 2018-2022, di Gedung Pusat Informasi Agribisnis Kementerian Pertanian (23/1).
POULTRY INDONESIA, Jakarta – Setelah terpilih pada Kongres Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) XII di Universitas Brawijaya – Malang beberapa waktu lalu, Pengurus Besar ISPI periode 2018-2022 resmi dilantik pada hari ini, Rabu (23/1).
Acara pelantikan berlangsung di Gedung Pusat Informasi Agribisnis, Kementerian Pertanian. Hadir pula dalam acara tersebut Sekjen Kementerian Pertanian, Syukur Iwantoro dan Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Sugiono.
“ISPI dapat menjadi katalisator agar para lulusan sarjana peternakan dapat dengan mudah memperoleh pekerjaan melalui mempertemukan lembaga sertifikasi kompetensi bagi sarjana peternakan dengan perguruan tinggi,” ungkap Syukur dalam sambutannya. Ia juga mengingatkan pentingnya kolaborasi dengan berbagai elemen untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan peternakan. Salah satunya kerja sama yang terjalin antara ISPI, PDHI, dan Kementerian Pertanian.
Baca juga: Didiek Purwanto, Nahkoda Baru ISPI 2018-2022
Hal senada juga diungkapkan oleh Sugiono. Ia mengajak seluruh insan sarjana peternakan melalui ISPI, bersama-sama dengan pemerintah dan stakeholder di industri peternakan untuk mendukung pembangunan kemandirian pangan asal ternak. “Kita berharap ISPI juga mampu merangkul dan mengajak sarjana-sarjana peternakan muda untuk muncul dan berperan aktif dalam pembangunan peternakan,” ungkap Sugiono.
Sementara itu, Didiek Purwanto selaku Ketua Umum PB ISPI Periode 2018-2022 mengatakan bahwa sebagai organisasi profesi peternakan, ISPI selalu terpanggil menjadi mitra positif, inspiratif, konstruktif, serta kritis dalam mengemban amanah pembangunan peternakan yang mampu menjawab tantangan masa kini dengan mewujudkan kedaulatan di bidang pangan. “Kami yakin dengan berjalan bersama-sama kita dapat menjawab tantangan industri peternakan di era milenial, revolusi 4.0 yang dinamis,” tutur Didiek.
Susunan pengurus ISPI periode 2018-2022
Ketua Umum : Didiek Purwanto
Ketua I : Dr. Soeharsono, S.Pt., M.Si
Ketua II : Ir. Sugiono, MP
Ketua III : Ir. Suaedi Sunanto
Ketua IV : Ir. Robi Agustiar, S.Pt., IPM
Sekretaris Jenderal : Joko Susilo S.Pt.
Wakil Sekjen I : Ismatullah Salim S.Pt.,
Wakil Sekjen II : Andang lndarto S.Pt.
Bendahara Umum : Idha Susanti S.Pt., MM.
Wakil Bendahara : Christine Septriansyah S.Pt.