Keberadaan Keberadaan Frontec di Indo Livestock 2019 ini sangat menarik perhatian, karena memiliki tema nyentrik dibandingkan dengan exhibitor lainnya. Awalnya mungkin tidak ada yang sangka, bahwa stan No. 107 ini milik Frontec Agritama Engineering. Pada pameran ini sengaja memilih tema ala Coffeshop yang banyak diminati oleh semua kalangan untuk sekedar berdiskusi. Ditemui di Indo Livestock 2019, Susmarsongko Budi Prasetyo selaku pemilik Frontec dan ide kreatif ini mengatakan bahwa “Pameran ini merupakan ajang untuk bertemu dengan orang-orang, konsumen dan rekan-rekan lainnya, diperuntukan untuk berbincang, kita buat suasananya santai dan nyaman ala cafe, kita juga sediakan kopi dan minuman lainnya. Karena dengan obrolan santai akan semakin banyak relasi yang kita kenal,” ujarnya.
Didirikan pada tahun 2008, Frontec sudah banyak berkembang hingga saat ini. Pada awal berdiri, fokus dalam memproduksi produk- produk penanganan material seperti Bucket Elevator, Chain Conveyor, Screw Conveyor, dan Drum Cleaner. Namun, seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi dan untuk memperluas produk yang ditawarkan. Frontec memproduksi beberapa mesin pabrik pakan seperti hammer mill, mixer, dan pengumpul debu.
Tampil unik stan milik Frontec memberikan kenyamanan bagi pengunjung.
Dalam 2 tahun terakhir ini, pasar Indonesia banyak membutuhkan drying dan storage yang berkualitas untuk keperluan industri pakan. Seperti yang diketahui, kualitas pakan yang baik akan terjaga kualitasnya jika menggunakan storage atau silo dengan kualitas terbaik pula. Frontec ditunjuk langsung oleh pabrikan silo kelas dunia Altuntas group asal Turki, untuk memperkenalkan silo dengan merek Obial.
Sudah lebih dari 90 negara menggunakan produk Obial, terdapat 2 buah model Conical Silo dan Flat Bottom Silo menjadikan pilihan terbaik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan silo di feedmill. “Silo ini paling bagus di dunia, bukan karena kami yang mendistibusikannya. Namun, material yang digunakan merupakan satu-satunya yang menggunakan bahan magnelis steel. Magnelis merupakan bahan anti karat lebih baik 3 – 5 kali dibandingkan dengan produk dengan bahan galvanised steel,” ujar Susmarsongko.
Ia pun menjelaskan bahwa di Indonesia penggunaan Silo ini belum begitu populer. Baru beberapa industri pakan yang beralih menggunakan produk ini. Demi menjaga kualitas pakan yang dihasilkan, tentu mereka berani untuk menggunakan produk Silo Obial. Pasar Asia, khususnya Vietnam sudah banyak yang menggunakan Obial.
Selain Silo, sebagai produk unggulan yang dipasarkan Frontec pada Indo Livestock kali ini. Frontec mendirikan perusahaan baru, dengan nama Frontec Global Niagatama (FGN) sebagai penyedia suku cadang atau spare part seperti HDPE & Metal Bucket dan Chain Link. Untuk memenuhi keperluan spare part yang jarang didapatkan di Indonesia. Selain sebagai penyedia berbagai produk, Frontec memberikan layanan desain teknik dan konsultasi untuk penyediaan peralatan pabrik, serta pemasangan dan perawatan alat. Hal ini tentu didukung oleh sumber daya manusia yang sangat profesional dalam memberikan produk dan pelayanannya. Adv