Achmad Dawami selaku ketua GPPU memberikan pemaparan terkait kondisi perunggasan terkini
POULTRYINDONESIA, Serpong – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan oleh Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU) bertema ‘Konsolidasi dan Efisiensi dalam Rangka Menunjang Program Kerja Pemerintah yang Berkelanjutan’, menitikberatkan kepada upaya untuk lebih meningkatkan kembali solidaritas sesama pembibit ayam di Indonesia.
Acara yang bertempat di Hotel Grand Zuri BSD City Serpong pada 21-22 Maret 2019 ini, bertujuan untuk dapat lebih meningkatkan solidaritas antar sesama anggota breeders, maupun dengan para pembibit non anggota GPPU. Menurut pemaparan Ketua Umum GPPU yaitu Achmad Dawami, visi GPPU saat ini disesuaikan dengan kondisi yang ada sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan perunggasan. “Visi GPPU saat ini sudah mengalami penyesuaian, yaitu ingin menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan perunggasan, sekaligus meningkatkan konsumsi hewani khususnya unggas,” ujarnya.
Baca Juga : Berharap Keadilan Usaha, Peternak Adakan Rembuk Nasional
Ia menambahkan, saat ini pemerintah dalam mengatur kestabilan harga ayam di lapangan selalu mengatur di sisi hulu atau supply nya saja. “Pemerintah selama ini selalu terfokus pada sisi produksi, untuk sisi peningkatan konsumsi protein hewani nya sendiri masih belum tersentuh,” pungkas Dawami. Domi