Festival Farm to Table yang diselenggarakan Zoetis Thailand mempertemukan peternak dan produsen lokal dengan para konsumen (9/8).
POULTRY INDONESIA, Jakarta – Setelah tantangan besar yang terjadi di industri kesehatan hewan Thailand beberapa tahun ini, banyak peternak maupun produsen lokal terkena dampak dari harga yang rendah. Dalam naungan One Zoetis bersama dengan para kolega bisnis menyelenggarakan festival “From Farm to Table” yang berlangsung selama tiga hari di halaman luar kantor Zoetis, di Silom Road, Bangkok (9/8). Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk menghadirkan produk hasil peternakan Thailand berkualitas tinggi dengan penawaran menarik dan harga terjangkau untuk masyarakat.
Fokus utama diadakannya acara tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk lokal berkualitas tinggi. “Kami ingin menampilkan kehebatan peternakan lokal kita yang bisa memberikan produk berkualitas tinggi, aman, dan fresh secara langsung kepada konsumen,” ungkap Arkhom Cheewakriengkrai, Vice President and General Manager, Southeast Asia and South Asia Cluster. “Acara ini adalah kesempatan yang baik bagi produsen untuk menampilkan dan mempromosikan produk mereka kepada pengunjung,” lanjutnya. Beberapa nama terkenal yang berpartisipasi, antara lain Thaifoods, Sunfood, VPF, Saha Farms, CPF, dan Betagro serta sejumlah brand lokal lainnya, mulai dari perusahaan besar hingga usaha skala menengah yang juga menjadi pemain besar di industri ini. Terdapat 25 exhibitor yang mengikuti kegiatan tersebut.
Baca juga : Memasuki Era Industri 4.0, IPB Gelar Seminar Kewirausahaan
Produk yang dijual sangat beragam, seperti sosis, meat loaf yang merupakan makanan dari olahan daging giling, telur, hingga es krim, dan produk hasil peternakan lainnya. “Kami bangga melihat sebagian besar produk yang tersedia habis terjual. Kami senang melihat konsumen mampir untuk mencicipi produk kami dan kami harap mereka akan membelinya lagi,” tutur Theerachai Wongcharoo, General Manager, Thailand.
Tidak jarang, beberapa exhibitor memanfaatkan pameran ini sebagai media untuk meluncurkan produk terbaru mereka. “Melalui acara Farm to Table menjadi peluang yang sangat baik untuk meluncurkan produk premium terbaru kami,” ungkap Jaturong Yotharat, Senior Vice President, CPF.
Kegiatan Farm to Table merupakan langkah penting bagi Zoetis Thailand untuk mendukung para peternak dan mengeksplorasi peluang-peluang baru untuk melakukan ekspansi usaha dengan menghadirkan produk yang lebih baik serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap brand lokal.