Dalam acara temu ilmiah tersebut diselenggarakan juga lomba desain mading dan grafiti
POULTRY INDONESIA, Jakarta – Para mahasiswa peternakan yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Peternakan Wilayah V berkumpul di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (1/3). Mereka berasal dari Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Alauddin Makassar, Universitas Tadulako Palu, Universitas Halu Oleo Kendari, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Pare-Pare, dan Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) sebagai tuan rumah.
Dalam acara bertajuk Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia Wilayah V tersebut, berbagai acara diselenggarakan, mulai dari lomba desain mading dan grafiti, lomba karya tulis ilmiah, seminar peternakan, hingga kampanye gizi berupa telur dan susu. Acara dibuka oleh Wakil Bupati Poso Ir Samsuri M.Si. “Visi Kabupaten Poso adalah, terwujudnya kabupaten Poso yang damai, adil, sejahtera, yang didukung oleh sumber daya manusia yang handal dan bermartabat,” kata Samsuri.
Baca Juga : Napindo Ajak Masyarakat Konsumsi Sumber Protein Hewani
Hal itu sejalan dengan adanya perguruan tinggi peternakan seperti Unsimar yang banyak mencetak tenaga andal yang dapat turut membangun peternakan wilayah Poso. Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan wilayah V dimaksudkan sebagai ajang kreatifitas mahasiswa untuk mengeluarkan pendapat, gagasan, ide yang dituang dalam karya tulis ilmiah.
Ketua Himpunan Mahasiswa peternakan Universitas Sintuwu Maroso Tri Okto Sareji Adytia mengatakan dari hasil penilaian oleh tim juri, Juara 1 diraih Marwah dari Universitas Tadulako Palu dengan judul Pengembangan Rusa Timor Berbasis Pakan Lokal (Limbah Kelapa Sawit) pada Penangkaran di Morowali.
Juara 2 diraih oleh Hariono dari Universitas Halu Oleo Kendari, dengan judul Optimalisasi Pemanfatan Jerami Padi Fermentasi sebagai pakan Lokal Sulawesi Tenggara. Adapun Juara 3 disabet oleh Yuman I. H Panju dari Universitas Negeri Gorontalo, dengan judul Pertanian Terpadu. Domi, Tri
Artikel ini adalah kutipan dari artikel lengkap yang telah dimuat di Majalah Poultry Indonesia Edisi April 2018 di halaman 64 dengan judul “Unsimar Tuan Rumah Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Wilayah V”. Untuk berlangganan atau informasi lebih lanjut silahkan mengirim email ke : sirkulasi@poultryindonesia.com atau hubungi 021-62318153