Manajemen Wellhope dan PT Mulia Harvest Agritech (MHA) berfoto bersama dengan Bupati Grobogan dalam acara Grand Opening PT MHA (6/10).
Berlokasi di Jawa Tengah, pabrik pakan PT Mulia Harvest Agritech (MHA) telah siap mengukuhkan perannya di industri pakan Indonesia. Hadirnya PT MHA merupakan pengembangan joint venture PT Tunas Karya Glorindo dengan perusahaan asal China, yaitu Liaoning Wellhope Agriculture yang telah berpengalaman dalam industri pakan selama puluhan tahun. Wellhope hingga saat ini telah memiliki 140 perusahaan yang tersebar di berbagai negara. Selain dikenal karena pengalamannya, Wellhope juga dikenal sebagai salah satu produsen pakan ternak terbesar dan salah satu penghasil pakan ternak terbaik di China.
Dalam acara welcome dinner peresmian pabrik baru PT MHA yang diselenggarakan pada 5 Oktober 2018, jajaran manajemen Liaoning Wellhope Agriculture beserta PT Mulia Harvest Agritech menyambut dengan hangat para tamu undangan yang datang dari berbagai wilayah.
“Saya sangat berbahagia untuk menghadiri upacara makan malam grand opening perusahaan baru ini. Indonesia bagi saya adalah negara yang besar dan menurut saya di masa depan Indonesia akan menjadi satu kekuatan ekonomi yang luar biasa,” ungkap Mr. Jin Wei Dong, Chairman of Liaoning Wellhope Agritech yang secara khusus datang dalam acara tersebut.
Partner terbaik
Hasil dari penandatangan nota kesepahaman (MOU) antara Wellhope dan PT Karya Tunas Glorindo mengantarkannya pada acara grand opening pabrik baru PT MHA yang diselenggarakan pada 6 Oktober 2018. Penyelenggaraan acara ini mengundang berbagai pihak, mulai dari pemerintah hingga para pelanggan yang telah mengikuti perjalanan mereka sejak awal.
Pabrik PT MHA yang berlokasi di Jawa Tengah.
Diungkapkan oleh Mr. Jin Wei Dong, Chairman of Liaoning Wellhope Agritech bahwa perusahaan berjalan bukan karena bisnis semata. Namun lebih daripada itu, perusahaan juga ingin berkontribusi bagi pemenuhan sumber protein hewani bagi masyarakat. “Indikator kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari tingkat konsumsi pangan. Di China, masyarakatnya berusaha untuk memenuhi kebutuhan protein hewani bagi keluarga. Hal tersebut dikarenakan mereka percaya bahwa pemenuhan konsumsi sumber protein hewani akan menghasilkan generasi masa depan yang cerdas sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat,” terangnya. Ia melanjutkan, bagi Wellhope, dalam mengembangkan suatu perusahaan adalah penting untuk memiliki partner yang tepat. Sehingga saat ini, partnernya sudah berada di berbagai negara, mulai dari Nepal, Filipina, hingga Belanda.
Sementara itu, Prasojo Prayitno, Board of Director PT MHA menuturkan bahwa Wellhope bersama-sama dengan PT MHA siap untuk memberikan produk yang berkualitas dan pelayanan terbaik melalui berbagai nilai tambah yang diberikan. “Dengan kerja sama ini kami berharap dapat melayani pelanggan dengan lebih baik, lebih efisien, dengan kualitas produk yang lebih baik. Kami juga berharap kerja sama yang sudah terjalin sampai saat ini semakin berkembang di masa yang akan datang menjadi hubungan kekeluargaan yang saling mendukung,” ungkap Prasojo. Baik Wellhope maupun PT MHA mengutarakan apresiasi kepada partnernya yang selama ini telah mendukung untuk menghadirkan produk dan pelayanan terbaik.
“Saya melihat Wellhope punya added value yang sangat baik sehingga kita satu visi. Di tengah tekanan kompetisi, dengan adanya Wellhope, kami jadi lebih percaya diri untuk bersama-sama menyediakan pakan yang baik di Indonesia,” imbuh Prasojo.
Sambutan baik dari pemerintah pun disampaikan oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni. Ia mengharapkan hadirnya PT MHA akan memberikan sumbangsih khususnya untuk Kabupaten Grobogan. “Perkembangan perekonomian di Grobogan mulai menampakkan geliat pertumbuhan beberapa tahun terakhir. Dengan semakin banyaknya infrastruktur jalan yang sudah mulai dibangun sehingga di Grobogan ini semakin menarik bagi para pelaku usaha,” ungkapnya.
Salah satu partner PT MHA adalah Wati Saliman dari PT Saliman Riyanto Group – Yogya menyampaikan kesannya ketika berkesempatan mengunjungi Wellhope Agritech beserta sejumlah anak perusahaannya di China. “Kami melihat, disana mereka sangat menguasai teknologi dan kami bisa mendapatkan banyak ilmu,” ujarnya. Hal tersebut memberikan inspirasi untuk terus mengembangkan usahanya dan semakin mantap menjadi partner bagi PT MHA.
Kualitas produk dan pelayanan
Untuk menghasilkan produk yang berkualitas, PT MHA melengkapi pabriknya dengan berbagai fasilitas yang menunjang, diantaranya peralatan termutakhir, laboratorium, dan lainnya. PT MHA juga terus melakukan pengembangan-pengembangan untuk dapat memenuhi kebutuhan terhadap pakan yang higienis dan berkualitas.
Direktur utama PT Mulia Harvest Agritech, Mr. Leo Zhang menjelaskan bahwa dalam memilih pakan yang baik kita dapat melihat perusahaan yang memproduksi pakan tersebut. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan, antara lain penggunaan teknologi pengolahan pakan hingga formulasi pakan yang dirancang oleh ahli yang berpengalaman di bidangnya.
Meninjau langsung pabrik PT MHA.
Penggunaan bahan baku (raw material) adalah aspek yang tidak bisa dipisahkan dari kualitas pakan. Oleh karena itu, komitmen untuk selalu mengutamakan kualitas produk dibuktikan dengan memonitor proses produksi yang cermat. Perusahaan juga didukung oleh laboratorium yang sudah teruji dan akurat.
Sedangkan untuk pelayanan yang diberikan, PT MHA akan selalu memastikan kualitas terhadap semua produk sebelum dilakukan pengiriman kepada pelanggan, sehingga kepuasan pelanggan dapat tercapai. Hingga kini, PT MHA sudah melakukan distribusi produk pakannya ke Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat serta rencana untuk ekspansi dan menjangkau ke wilayah lainnya di Indonesia. “Kami selalu mementingkan customer service yang baik dan menjadi perusahaan yang senantiasa ada untuk membantu customer mendapatkan hasil yang maksimal,” jelasnya.