Ispi bersinergi dengan Kemendesa PDTT untuk meningkatkan pembangunan peternakan di desa (Foto : PI_Domi)
POULTRYINDONESIA, Jakarta – Dalam rangkaian acara seminar nasional Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia yang diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran Jakarta (26/9) dengan tema “Manajemen Protein Hewani”, Prof. Ali Agus selaku Ketua Umum PB ISPI menyoroti tentang bagaimana peran asosiasi ISPI terhadap pembangunan peternakan nasional.
Dalam sambutannya, Ali Agus menyampaikan bahwa saat ini di berbagai belahan dunia, pemenuhan sumber protein merupakan isu yang sangat penting sehingga harus ditangani secara serius. Selain itu, pertambahan penduduk yang tinggi, juga mendatangkan permasalahan pemenuhan gizi bagi setiap individu. “Artinya apa, setiap orang akan selalu berusaha untuk memenuhi gizinya. Baik protein hewani maupun nabati,” ujar Ali Agus.
Baca Juga : 
Selain itu, Ali juga menyoroti tentang penyebaran komoditas protein hewani yang masih belum merata. Menurutnya, pertambahan konsumsi protein hewani sudah tinggi, namun konsumsi yang tinggi tersebut hanya terjadi di perkotaan. “Konsumsi protein hewani memang sudah tinggi, hanya saja tidak imbang. Jakarta itu sudah kurang lebih di kisaran 30 kg per kapita per tahun (konsumsi protein hewani), namun di daerah lain apalagi yang terpencil itu konsumsinya masih sangat rendah,” pungkas Ali. Domi